Kamis, 13 Desember 2012

KETENTUAN PASKIBRA COMPETITION 2013


I.       KETENTUAN UMUM
1.   Setiap sekolah maksimal mengirimkan 1 (satu) pleton beranggotakan siswa/siswi 15 orang ditambah 1 (satu) komandan pleton (danton) serta didampingi oleh 1 official team.
2.    Pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 November 2012 di Sekretariat Sie PASKIBRA STIE PERBANAS SURABAYA,  hari Senin-Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB.
3.        Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 Januari 2013 atau telah terdaftar 30 pleton.
4.        Biaya pendaftaran Rp 160.000,- / pleton dan mendapat fasilitas konsumsi, hiburan, dan sertifikat.
5.   Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung pada pihak panitia atau melalui telepon (tidak melayani pendaftaran via sms dan sistem uang muka).
6.        Pembayaran secara langsung dapat dilakukan di Sekretariat Sie PASKIBRA STIE PERBANAS SURABAYA dengan waktu yang telah ditetapkan di atas. Untuk sekolah pendaftar dari luar kota (opsional, dapat membayar langsung atau dengan via ini) dapat mengirimkan uang pendaftaran ke rekening BCA 1302238345 a.n Achmad Anshory R.
Pendaftar wajib menyertakan fotokopi bukti pembayaran bersama dengan berkas syarat pendaftaran lainnya yang dikirim ke alamat panitia di atas melalui pos.
7.        Pleton yang telah mendaftar mendapatkan bukti pembayaran yang digunakan untuk daftar ulang.
8.        Sekolah yang mendaftar diwajibkan menyerahkan :
a.       Fotokopi kartu pelajar
b.      Foto peserta ukuran 3x4 berwarna (2 lembar/orang)
c.       Foto official team ukuran 3x4 berwarna (2 Lembar)
d.      Fotokopi bukti pembayaran (bagi sekolah pendaftar di luar kota seperti ketentuan tersebut di atas)
9.        Sekolah yang telah mendaftar wajib mengikuti Technical Meeting
(TM)   :
Technical Meeting I     :   22 Desember 2012 pukul 09.00–11.00 WIB
Technical Meeting II   :   26 Januari 2013 pukul 09.00–11.00 WIB
10.     Peserta wajib daftar ulang pada tanggal 26 Januari 2013 pukul 09.00-17.00 WIB.



II.       KETENTUAN PERLOMBAAN
1.         Peraturan Umum
a.       Satu regu terdiri atas 17 orang termasuk danton dan official team.
b.      Peraturan PBB yang dinilai adalah mengacu pada SK Pangab 611/X/1985 tertanggal 8 Oktober 1985.
c.       Setiap regu dibebaskan untuk berkreasi dengan kostum.
d.      Perwakilan peserta harus mengikuti upacara pembukaan dan upacara penutupan.
e.       Peserta yang dipanggil 3x berturut-turut tidak hadir dinggap mengundurkan diri.
f.   Peserta diberi waktu maksimal 15 menit untuk setiap penampilan, dan jika melebihi akan “didiskualifikasi”.

2.    Aturan PBB
a.       Peserta wajib melakukan gerakan yang telah ditentukan secara berurutan.
b.      Peserta bebas berkreasi untuk yel-yel.
c.       Gerakan PBB yang tidak dilaksanakan akan mendapat nilai pengurangan.
d.      Komposisi penilaian   :
50 % PBB Dasar
20 % formasi-variasi
10 % yel-yel
10 % kerapian dan kekompakan
10 % komandan pleton (danton)
e.       Pengurangan point (point pinalty) akan dibicarakan lebih lanjut saat technical meeting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar